RSS

Minggu, 01 November 2009

ONLINE


Selama ini, saya ingin sekali membuat blog karena saya hobi menulis. Namun sayangnya keinginan tersebut terhambat oleh pengetahuan saya yg kurang mengenai blog.
Sampai akhirnya di semester lima ini, Universitas Gunadarma mewajibkan seluruh mahasiswanya untuk memiliki sebuah blog sebagai syarat untuk dinyatakan lulus dalam menyelesaikan kuliah di Universitas Gunadarma.


Blog tersebut bukan hanya berguna sebagai tempat curhat pada umumnya tetapi juga sebagai wadah menulis bagi para mahasiswa untuk menuangkan berbagai macam pengetahuan,contohnya tentang hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat dan sekitarnya.
Maka terdamparlah saya disini terpacu untuk memberikan opini tentang masyarakat dan teknologi yang semakin canggih.



Jika dilihat masyarakat indonesia sudah tidak terlalu tertinggal untuk teknologi,dari anak SD sampai dengan LANSIA pun sudah memiliki handphone (HP) dari yang hanya bisa untuk bersms ria dan mengangkat telepon sampai yang sudah bisa dikatakan sebagai smart phone yang fungsinya tak jauh berbeda dengan laptop walaupun masih lebih baik laptop dari beberapa kondisi.Namun jika ditinjau lebih lanjut,sebagian besar HP tersebut berfungsi untuk internetan (Online) sampai-sampai salah satu lagu Saykoji yang berjudul "Online" yang menceritakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat dan internet, menjadi themesong dari salah satu provider di Indonesia. Bahkan saking banyaknya peminat, para produsen Handphone pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan Hp yang murah namun tetap bisa ber-Online.


Saya sendiri bukan tipe orang yang harus ber-Online setiap saat,yang jika tidak ber-Online sebentar saja sudah sama halnya seperti terdampar di sebuah pulau yang tak berpenghuni.Saya rasa bagi masyarakat Indonesia saat ini ber-Online ria sudah bukan lagi menjadi suatu kebutuhan tapi KEHARUSAN. Karena jika berada di suatu lingkungan yang setiap saat membicarakan hal yang sama,tentu saja orang yang tidak mengerti dengan apa yang dibicarakan,akan berusaha untuk mencari tahu-nya,jadi mau tak mau Online menjadi suatu keharusan yang setidaknya cukup untuk diketahui,tapi jika tidak tertarik untuk ber-Online rasanya tidak mungkin. Contohnya saja, teman-teman sekelas saya di kampus,yang bahkan ketika sedang ada dosen yang mengajar di kelas, sebagian besar dari mereka akan ber-Online dibandingkan mendengarkan materi yang sedang dijelaskan oleh dosen. Mungkin ketika dosen sudah berdiri di sebelahnya pun,ia tak kan sadar karena asyik ber-Online.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright Positive Of Me 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .