RSS

Sabtu, 28 November 2009

Romeo-Juliet Versi New Moon Movie

Ketika kemarin saya dan keluarga pergi ke sebuah mall di Jakarta, tidak ada niatan untuk menonton film yg baru saja rilis ini, karena ada sedikit miss-communication antara ayah saya dan rekannya yang seharusnya janjian bertemu di salah satu mall di pondoh indah, makanya kami akhirnya menghabiskan waktu dg menonton film new moon ini.

Karena waktu isudah siang jadi kami memilih untuk memesan tiket dulu baru makan siang bersama. Bagusnya, tidak mengantri seperti yang akan kami perkirakan, maklumlah film ini digemari kalangan anak muda karena pemeran utamanya yang ganteng, mungkin jika kami menonton di mall yang ada di daerah, akan mengantri panjang.

Akhirnya kami memesan tiket untuk jam 14.15 W.I.B lalu pergi mencari makan.
Ketika jam menunjukkan pukuk 14.15, kami pun bergegas kembali ke bioskop, untunglah filmnya belum dimulai, sehingga kami tidak ketinggalan cerita film tersebut. Kami melihat sekeliling ruangan bioskop tersebut, ternyata walaupun kami tidak mengantri, penonton film new moon ini sampai rela mendapatkan kursi di paling bawah, yang notabennya agak susah melihat ke arah layar, karena terlalu dekat dan bisa membuat mata dan leher kelelahan.

Ceritanya dimulai dg mimpi Bella (Kristen Steward) yang menunjukkan ketakutannya akan dirinya yang akan menua dan melihat wajahnya yang keriput seperti neneknya sedangkan kekasihnya Edward Cullen (Robert Pattison) tetap saja masih memiliki wajah yang sama ketika mereka pertama kali bertemu. Bella yang notabennya manusia yg semakin hari akan semakin menua seiring dg usianya, ia benar-benar menjadi benci dg ulang tahunnya, karena ia takut untuk diingatkan usianya yg akan semakin tua. Sedangkan Edward, merupakan salah satu vampire vegetarian yang merupakan kekasih Bella. Mereka berdua pun berada di dunia yang berbeda. Banyak pro-kontra dalam hubungan mereka, tapi mereka tetap bertahan karena keyakinan yang mereka miliki. Bahkan Bella memiliki pikiran untuk menyerahkan jiwanya kepada Edward agar ia bisa menjadi vampire juga dan bisa bersama edward selamanya.

Sayangnya, pikiran Edward kebalikan dari Bella, karena ia ingin Bella tetap hidup sebagai manusia. Walaupun Edward sangat mencintai Bella, ia tidak bisa mengorbankan kekasihnya untuk berada di dunianya yang tentu saja haus akan darah manusia, terutama Bella merupakan salah satu manusia yang berbeda, yang tahan akan segala kekuatan yang dimiliki vampire. Akhirnya Edward memilih untuk meninggalkan Bella dan berjanji tidak akan kembali lagi dalam kehidupan kekasihnya itu.

Putus asa atas kepergian vampir, kekasihnya , Edward Cullen, namun semangatnya menyala kembali saat pertemanannya dengan Jacob Black semakin akrab. Dengan segera Bella menyadari bahwa dirinya telah masuk ke dunia serigala jadi-jadian yang merupakan musuh bebuyutan para vampir. Semakin sering Bella melakukan sesuatu yang gila, semakin sering bayangan Edward datang dalam hidupnya, ini memacu adrenalin Bella untuk melakukan hal-hal gila karena ia dapat melihat bayangan Edward hanya pada saat ia dalam bahaya. Ternyata Edward tidak sepeuhnya pergi, karena Edward terus saja mengawasi Bella. Kesetiaannya pun diuji antara persahabatannya dg Jacob atau cintanya Edward Colin?

Di film ini, sangat terlihat bahwa ada Romeo-Juliet versi New Moon, karena Edward yang berpikir untuk merelakan hidupnya, karena ia pikir kekasihnya meninggal karena terlalu sedih ditinggalkannya. Begitu dg Bella yang rela menjadi vampire (menyerahkan jiwanya) demi bersama Edward. Kisah cinta yang bisa membuat penontonnya menangis ini, layaknya patut ditonton para penggemar drama.

Referensi : Film Twilight Saga : New Moon (Movie)

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright Positive Of Me 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .