RSS

Sabtu, 05 Juni 2010

BAB IV : PENUTUP


4.1 Kesimpulan
Aplikasi Penjualan yang diperuntukan bagi Putri Collection ini merupakan aplikasi yang dibuat guna mengubah sistem penyimpanan data tradisional yang digunakan oleh Putri Collection menjadi sistem berbasis data. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan MySQL dengan Java dan NetBeans untuk database yang dibutuhkan. Selain itu metode yang digunakan untuk menghasilkan aplikasi penjualan ini adalah dengan menggunakan Entity Relationship yang akan ditransformasikan menjadi model data relasional dengan menggunakan bahasa queri komersial, yaitu Structured Query Language (SQL).
Selain sebagai database, dimana barang yang dicari akan lebih mudah didapatkan, dihapus, dan diperbaharui, aplikasi ini juga dapat menghitung kembalian, meng-update data, dan mentak report dengan menggunakan iReport ataupun JasperReport.

4.2 Saran
Jika penulisan ini terdapat kekurangan-kekurangan mohon dimaafkan, diharapkan agar aplikasi ini dapat ditampilkan lebih sempurna dan lebih menarik lagi. Selain Putri Collection, aplikasi penjualan yang dibuat juga dapat digunakan oleh setiap orang, kiranya pembaca dapat mengembangkan aplikasi ini menjadi aplikasi atraktif dan lebih detail dalam fungsi perhitungannya. Serta dapat membuat aplikasi ini terintegrasi dengan jaringan komputer yang lebih luas.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright Positive Of Me 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .