RSS

Sabtu, 05 Juni 2010

Hal-Hal Sepele yang Berguna

Daydreaming 
Meski berkesan membuang waktu, tapi penelitian membuktikan kalau kegiatan mengkyahal ternyata lebih ampuh untuk melatih kerja otak dibandingkan saat mengerjakan PR. Menurut para ahli, dengan melatih sisi kanan otak kita (sisi kreativitas) dan melupakan masalah sehari-hari sejenak, kita jadi terbebas dari rasa gelisah dan gugup. 

Jumping on your bed
Seperti anak kecil memang tapi ga ada ruginya juga lho melakukan hal ini di umur kita yang sekarang. Mirip waktu kita bermain Nintendo Wii, melompat-lompat di atas tempat tidur bisa jadi exercise yang fun banger, karena mampu menyehatkan jantung dengan cara membuatnya berdetak lebih cepat dan sekaligus membakar kalori.

Getting the giggles
Pernah dengar kalimat "Tertawa adalah pengobatan yang terbaik"? Ternyata ada benarnya juga lho. Tertawa secara teratur bisa memperkuat sistem imun tubuh, menghindari kita dari penyakit darah tinggi dan ampuh buat menenangkan kita saat stress atau tegang. Studi lain juga menemukan kalau tertawa itu baik untuk jantung, karena meningkatkan peredaran darah yang melewati arteri. Otomatis, risiko penyakit jantung jadi menurun.

Sleeping in
Melanjukan tidur di pagi hari ternyata ada gunanya lho. Hal ini ternyata dapat meningkatkan memori jangka panjang, kemampuan belajar, dan produktivitas kita. Dengan mengistirahatkan Rapid Eye Movement atau REM (gerakan mata saat kita tidur), jaringan memori di otakmu pun jadi menguat. Sebenarnya ga salah ko melanjutkan tidur 5-10 menit di pagi hari supaya otak kita lebih siap buat menjalani harimu.

Smelling the grass
Sebuah penelitian di London menemukan fakta bahwa memandangi dan mencium aroma rumput hijau ternyata ampuh buat meredakan stres. Aroma rumput hujau yang segar dianggap mampu membuat orang jadi bahagia dan tenang.

Ref : Girlfriend Magazine

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright Positive Of Me 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .